Tarian Anak Meraran dan Tendangan H Amar Nurmansyah Tandai Mulainya Liga SSB

Headline, Olahraga21 Dilihat

Sumbawa Barat – Untuk pertama kali dalam sejarah Sepakbola Sumbawa Barat, kompetisi resmi antar Sekolah Sepakbola (SSB) digerar.Kompetisi yang diberi bandrol Liga SSB KSB itu dijadwalkan akan menjadi agenda tahunan dan di tahun pertama ini diikuti oleh 26 SSB yang ada di Sumbawa Barat.

Dalam acara pembukaan yang berlangsung dilapangan Desa Meraran Kecamatan Seteluk tersebut, Ketua Harian ASKAB PSSI Sumbawa Barat H. Amar Nurmansyah mengatakan, kompetisi sepakbola usia dini tahun ini dimulai dengan kompetisi U-15.

“ Ini merupakan kesempatan bagi talenta muda Sumbawa Barat dalam mengejar prestasi khususnya di Cabang Olahraga Sepakbola, kompetisi ini kita akan agendakan setiap tahun sehingga anak anak muda di KSB semakin terpacu dalam mengasah kemampuan dan semangat dalam berolahraga,” katanya dalam sambutan Pembukaan Liga SSB di Desa Meraran, Sabtu (6/7/24) lalu.

Dikatakan H. Amar Nurmansyah, kompetisi sepakbola usia dini digelar bukan sekedar memacu prestasi anak-anak sejak dini akan tetapi dapat mengurangi prilaku bermain gadget terutama pengaruh negative dari ketergantungan gadget.

“ Tak hanya itu olahraga yang terus kita pacu dengan berbagai kompetisi dan pembinaan sejak dini dapat mencegah anak-anak selain dari pengaruh negitif gadget itu tadi juga dari ancaman bahaya narkoba,” tandasnya.

Ditempat yang sama dalam acara pembukaan, Kepala Desa Meraran H.Abdul Kadir menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Askab PSSI Sumbawa Barat, dimana desanya Meraran dipilih sebagai tuan rumah perhelatan kompetisi paling bergengsi untuk usia dini tahun 2024.

“ Kami sangat senang dipilih sebagai tuan rumah, kami berjanji akan menjadi tuan rumah yang baik dan saya mengajak seluruh warga Desa Meraran untuk dapat mensukseskan agenda ini dengan mejaga kebersihan dan ketertiban sehingga Liga SSB akan berjalan lancar dan sukses hingga akhir kompetisi,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Tarhib Ramadhan, Komsit KSB Gelar Silaturrahmi dan Berbagi Jadwal Imsak

Sebagai tanda dimulainya Liga SSB KSB pertama tahun 2024 di Desa Meraran, Ketua Harian Askab PSSI Sumbawa Barat didampingi pengurus Askab lainnya, Camat Seteluk, Kepala Desa Meraran dan sejumlah panitia dengan melakukan tendangan pertama ke gawang.

H. Amar Nurmansyah yang didaulat sebagai penendang, dengan kaki kanannya dari tengah lapangan sukses menendang bola hingga gol ke gawang dengan jarak kurang lebih 30 meter.

Acara pembukaan Liga SSB KSB pertama selain ditandai tendangan Ketua Harian Askab PSSI Sumbawa Barat juga dimeriahkan dengan tarian traditional anak-anak putri Desa Meraran yang tampil memukau.

Liga SSB KSB pertama diikuti oleh 26 SSB se KSB kompetisi akan berlangsung mulai dari putaran pertama babak penyisihan grup dilanjutkan babak 8 besar, semifinal hingga partai puncak.Kompetisi ini merupakan agenda Askab PSSI Sumbawa Barat yang didukung Amman Mineral.

Yang menarik dalam Liga KSB ini akan turun anak-anak siswa Fellowship Amman Mineral yang baru balik menimbah ilmu di PSS Sleman Yogyakarta, mereka akan memperkuat SSB nya masing-masing.(K1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *