Tarhib Ramadhan, Komsit KSB Gelar Silaturrahmi dan Berbagi Jadwal Imsak

Headline, Pendidikan7404 Dilihat

Sumbawa Barat – Puluhan Siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam Komunitas Sekolah Islam Terpadu (Komsit) Sumbawa Barat antusias menyambut bulan suci Ramadhan.

Komsit KSB yang terdiri dari 10 Sekolah TK dan SD itu menggelar Tarhib Ramadhan dengan berjalan – jalan sembari membagikan jadwal imsak Ramadhan 1444 H dan pembagian brosur profil sekolah masing – masing, pada Selasa (21/3/2023).

Adapun rute perjalanan Komsit dalam Tarhib Ramadhan kali ini dimulai dari SD Kalimati Sumbawa Barat dan berakhir di Alun – alun Taliwang.

Ketua Komsit KSB Ustazah Faradilah,S.Pd yang sekaligus penggagas Komsit menjelaskan bahwa kegiatan Tarhib Ramadhan ini diikuti oleh beberapa peserta Sekolah dari TK dan SD Terpadu.

“ Komsit ini merupakan salah satu wadah untuk sekolah Islam terpadu di KSB untuk saling bersilahturahmi dan  saling mendukung antar sekolah swasta Islam yg ada di KSB,” ujar  Ustazah Faradilah,S.Pd .

Dikatakannya, saat ini ada 10 lembaga yang baru bergabung di Komsit, pihaknya mengajak sekolah Islam terpadu yang ada agar bisa berkolaborasi berbagi dan saling mendukung satu sama lain dalam memajukan pendidikan yang lebih baik.

Adapun Sekolah yang tergabung dalam Komsit KSB disebutkan Ustazah Faradilah yakni, TKIT/SDIT Inklusi Al fath, TK/SDI  Al Ikhlas, RA. Al- Mumtaz, TK  Uswatun Hasanah, SD Kalimati, SD 01 Muhamadiyah, Paud An- Nida dan TK Aisyiah.

Komsit untuk tahun 2023 ini ditambahkannya, telah merencanakan sejumlah program kegiatan yakni selain Tarhib Ramadhan, juga ada Lomba anak Sholeh, Workshop pendidikan inklusi dan kurikulum merdeka serta Manasik haji akbar.

Untuk agenda Tarhib Ramadhan kali ini, dibuka oleh Ketua Yayasan SD Kalimati, Wahyu Kalimati .

BACA JUGA :   GERAM, Kritik Pemkab KSB Soal Regulasi Hingga Keterbukaan Dokumen RPTKA untuk Konstruksi Smelter

Dalam sambutannya Wahyu Kalimati berpesan agar kegiatan seperti ini harus menjadi bagian dari pendidikan yang berbentuk positif.

“Kita sebagai sekolah swasta harus lebih maju dan bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya, sebab persaingan itulah yang menjadikan warna pendidikan menjadi lebih baik,”ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *