Program Kartu Pariri Lansia Muncul Lagi 2023

Taliwang – Bantuan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat khusus untuk Lansia melalui Program Kartu Pariri kembali akan digulirkan tahun 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah,S.T.,M.Si dalam silaturrahmi dengan Warga Lingkungan Motong Kelurahan Kuang, Sabtu Malam (10/09/22).

” Program ini terhenti sembari dievaluasi dan pendataan ulang karena sebelumnya kita ditegur BPK dan Insya Allah dalam tahun 2023 mendatang kembali digulirkan,” ujarnya.

Dijelaskan Amar, sebelumnya Kartu Pariri Lansia ini diberikan kepada usia mulai dari 60 tahun keatas, menurut Sekda Amar hal ini yang kemudian ditegur BPK karena harapan hidup warga KSB rata – rata 68 tahun.

Kalau diambil dari usia 60 tahun, Amar bilang ASN yang baru masuk masa pensiun juga dapat bantuan Lansia, ini tentu dianggap tidak tepat sasaran.

” Jadi mulai tahun depan Kartu Pariri Lansia ini akan diberikan kepada usia diatas 68 tahun,” terangnya.

Selain menyampaikan hal ini, Sekda juga menyampaikan jika Pemerintah dalam tahun 2022 hingga awal 2023 akan menurunkan bantuan kebutuhan kegiatan masyarakat seperti peralatan perasmanan, kursi, terop dan perangkat Sound System diseluruh Lingkungan dan Dusun yang ada.(K2)

 

 

BACA JUGA :   Pengamat : Ganjar Mendominasi Panggung Debat Ketiga Pilpres 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *