Polda NTB Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Mataram – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Baitussalam Polda NTB Kamis (5/9/2023).

Acara yang diinisiasi oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda NTB ini menghadirkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Mataram Ahmad Muammar Nasrullah sebagai penceramah.

Acara Maulid di Polda NTB ini diawali dengan doa lintas agama dan sejumlah kegiatan sosial, seperti pembagian sembako dan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu.

Dana Santunan ini bersal dari sumbangan para anggota Polri dan Bhayangkari di Polda NTB.

Penyerahan sembako dan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu ini dilakukan oleh Ibu-Ibu Bhayangkari NTB dan pejabat Utama Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito menjelakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polda NTB ini sebagai wujud kecintaan Anggota Polri Polda NTB dan Bhayangkari Polda NTB terhadap Nabi Muhammad.

Selain itu acara ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan anggota Polri Polda NTB dan Bhayangkari Polda NTB dan Polres jajaran.

“aspek pertama, kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas lahirnya Nabi Muhammad SAW,” kata Boro Windu.

Bro Windu berharap, melalui kegiatan ini dan doa bersama lintas agama, segala bentuk kegiatan kepolisian di Nusa Tenggara Barat mendapat kemudahan dan keberkahan dari Allah SWT.

Terutama pada penyelenggaraan MotoGP 2023 Yanga akan terlaksana di Sikruit Mandalika 13-15 Oktober 2023 ini.

Selebihnya ketua panitia kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polda NTB AKBP Moch Yunus Junaidi mengungkapkan kegiatan ini terlaksana atas inisiasi dari Biro SDM Polda NTB.

BACA JUGA :   DESDM NTB Tekankan Izin Perusahaan Mineral Bukan Logam dan Batuan di KSB

Secara rinci dijelaskan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polda NTB ini di2isi dengan doa bersama Doa Bersama Lintas Agama, pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Piatu dilanjutkan dengan pembagian sembako dan pengajian umum.

Dana santunan dan Sembako ini berasal dari sumbangan anggota Polri Podla NTB yang dikumpulkan setiap hari Rabu dimasing-masing Satker.

Selain itu ada juga sumbangan dari Ibu-Ibu Bhayangkari Polda NTB serta Pejabat Utama (PJU) yang ada di Polda NTB.

“Alhamdulillah, kegiatan yang diinisiasi Karo SDM Polda NTB ini berjalan lancar dan sukses berkat dukungan dari PJU Polda NTB, Ibu-Ibu Bhayangkari di NTB dan semua anggota Polri di Polda NTB,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *