oleh

Perumda Air Minum Bintang Bano Sampaikan Air Normal Besok

Sumbawa Barat – Pelanggan air Perumda Bintang Bano Sumbawa Barat dalam beberapa hari terakhir kesal karena air yang biasanya mengalir ke rumah mereka terhenti.

Akibatnya sejumlah warga yang menjadi pelanggan tadi mengaku kesulitan untuk keperluan sehari hari seperti mencuci dan mandi, tak jarang sebagian dari mereka mengeluhkan masalah ini melalui medsos agar otoritas terkait segera menuntaskan masalah yang terjadi.

Dikonfirmasi KMC Media Group, pihak Perumda Air Minum Bintang Bano melalui Syahabuddin Redin menyampaikan, telah terjadi pipa putus akibat derasnya air di sungai Brang Ene.

” Kejadiannya saya ingat bertepatan dengan banjir alas, pipa putus di sebabkan karena derasnya arus di sungai brang ene yg membawa pohon kayu yang tumbang,” terang Syahabuddin, Sabtu (19/2/2022).

Pihak Perumda Bintang Bano dikatakan Redin sapaan akrabnya, sudah berusaha untuk menyambung pipa tersebut semenjak mengetahui letak dan posisi patah, dimana sekitar hari rabu diketahui titik putusnya.

” Hari minggu sampai rabu kami mncari titik putusnya tidak kami temukan karena kondisi air sungai tidak surut, dan alhamdulillah hari ini (Sabtu-red) sekitar jam 12,00 kami sudah bsa produksi,” ujar Redin.

Ditegaskannya lagi, diperkirakan air mulai normal nanti malam atau besok Minggu.

“Lokasi putus berada d autlet pengelak bendungan tiu suntuk desa hijrah kecamatan brang ene,” demikian tambah Redin.(K1)

BACA JUGA :   Dorong Pembangunan Berbasis Teknologi, Wapres Tekankan Pentingnya Peningkatan Mutu SDM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *