oleh

Partai Demokrat KSB Masih Intip Figur Bakal Calon Kada KSB

Sumbawa Barat – Partai Demokrat Sumbawa Barat nampaknya tidak mau gegabah menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa Barat 2024 mendatang.

Sejauh ini Partai Demokrat masih memantau sejumlah figur yang ada, dan belum ada figur yang masuk dalam radar Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa Barat, Ahmad Jamaluddin, S.Ag mengatakan Partai Demokrat masih fokus hadapi persiapan Pileg dan Pilpres mendatang.

Meski begitu, Ahmad bilang sejauh ini tetap membangun komunikasi politik dengan semua figur Bakal Calon yang ada.

” Komunikasi ya tetap kami bangun dgn para bakal calon tapi finalnya ya nanti setelah pileg,” tandasnya, kepada KMC Media Group, Kamis Malam (14/7/22).

Ia bilang lagi, jika Partai Demokrat akan mengusung figur bakal calon yang syarat utama memenuhi syarat yang ditentukan oleh KPU dan paling pokok menurutnya punya peluang untuk menang.

Dikatakan Ahmad, soal figur bakal calon yang ada saat ini dinilainya msh sulit menentukan pasangan, ini menurutnya karena memang banyak faktor dan mayoritas pingin nomor satu.

“Biarlah mereka cari pasangan yg pas dulu lah,” imbuhnya.

Menyinggung soal wacana disebagian kalangan mengatakan Partai Demokrat kepincut Bacabup Syahrul Abbas, ia menegaskan pihaknya baru bangun komunikasi dengan yang bersangkutan tapi belum ketemu secara langsung.

” Kami pun msh terbuka untuk komunikasi dengan para bakal calon, tapi untuk menentukan sikap politik kami bukan sekrang,” tegasnya lagi.

Terakhir soal target Partai Demokrat di Pileg 2024, Ahmad Jamaluddin mengatakan, targetnya realistis minimal 1 kursi di masing-masing dapil terisi.

Kemudian soal koalisi Parpol Demokrat, Ahmad menegaskan, sampai saat ini belum ada intruksi dari DPP.(T1)

 

BACA JUGA :   Pemda KSB Akan Terapkan Program Bela Beli Olah Gabah Petani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *