Komitmen Sehatkan Masyarakat, Klinik Modern Tirta Medical Centre Buka Cabang Baru di Taliwang

Sumbawa Barat – Perusahaan Klinik ternama dan modern Tirta Medical Centre (TMC) membuka Cabang baru di Kota Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, TMC resmi melakukan Grand Opening Senin sore tadi (10/4/23) yang dihadiri puluhan Tokoh masyarakat dan pejababat Pemkab Sumbawa Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmasyah, S.T., M.Si yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Hj. Erna Idawati, S.E menyambut baik kehadiran TMC di Sumbawa Barat.

“ Dengan hadirnya TMC di KSB menambah pilihan dalam rangka upaya menyehatkan masyarakat KSB, saya percaya TMC akan memberikan pelayan terbaik dan saya berharap pelayanan dan pengobatan terkini juga bisa dilakukan di KSB, kepada masyarakat manfaatkan fasilitas klinik ini, jangan menunggu sakit yang sehat perlu kontrol kesehatan secara rutin,”ujar Amar Nurmansyah, Sekda Sumbawa Barat dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi TMC Taliwang.

TMC sendiri berkomitmen menyehatkan masyarakat dengan sepenuh hati hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Cabang Taliwang KSB ini merupakan Cabang kedua TMC di NTB Setelah sebelumnya membuka cabang di Mataram.

“Lokasinya strategis berada di pusat kota sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat Taliwang. Kedepan, kami akan terus melebarkan sayap untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia,” kata dr.Fatimah selaku Branch Manager TMC Taliwang KSB.

TMC Taliwang KSB berlokasi di Jalan Pondok Pesantren, RT 02/RW 07 Lingkar, Kemutar Telu, Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB. Cabang TMC di Taliwang ini juga terintegrasi dengan klinik TMC yang berpusat di Bellagio Mall G-25 Kawasan Mega Kuningan Barat, Kav. E4.3, Jakarta Selatan. Dengan diresmikannya TMC Taliwang KSB, kini TMC tercatat memiliki 30 cabang yang tersebar hampir di seluruh Indonesia baik di Jawa, Bali, NTB, Sulawesi dan Kalimantan.

BACA JUGA :   Program Kartu Pariri Lansia Muncul Lagi 2023

Selain karena masih minimnya klinik di NTB, dr.Fatimah menjelaskan alasan TMC membuka cabang di Taliwang yakni merupakan peluang agar bisa menjangkau para warga yang tinggal di pelosok. TMC berharap warga dan pekerja di Taliwang, juga berkesempatan mendapat pelayanan kesehatan yang terbaik dan bermutu.

“TMC Taliwang KSB juga melayani Medical Check Up (MCU) secara On clinic, On site, dan homecare. On clinic sendiri artinya pasien melakukan pemeriksaan di klinik, On site yakni pemeriksaan dilakukan di lokasi perusahaan atau di lokasi tertentu, sedangkan homecare yaitu tenaga medis mendatangi lokasi yang diinginkan, misalnya melakukan pemeriksaan medis di rumah pasien. ” jelas dr Fatimah.

“TMC Taliwang KSB memiliki fasilitas yang lengkap baik untuk Medical Centre dengan alat kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, antropometri, pemeriksaan visus mata dengan vision screener, rekam jantung (EKG), treadmill, tes pendengaran (audiometri), tes fungsi paru (spirometri), dan lainnya. Layanan medis yaitu konsultasi dokter, pemeriksaan laboratorium, medical check up, homecare, vaksinasi serta infus immune booster untuk menjaga kebugaran dan kecantikan,” tambah dr Fatimah.

“Harga pelayanan medis di TMC Taliwang KSB sangat terjangkau dengan kualitas yang terjamin. Sebab didukung dengan kalibrasi alat secara berkala dan bahkan dibawah pengawasan dokter spesialis,” tegas dr. Monika Aprilyanti selaku Business Development Manager

 Terlepas dari itu, dr Monika menjelaskan tujuan utama dibukanya TMC Taliwang KSB ini pada prinsipnya ingin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta pekerja, sekaligus bisa memberi harapan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu.

“Kami berharap adanya cabang TMC Taliwang KSB ini masyarakat akan semakin mudah mengakses pelayanan kesehatan yang prima. Masyarakat NTB dapat mengakses layanan kesehatan sesuai standar TMC yang diterapkan di lokasi lain di seluruh Indonesia. TMC dapat membantu melakukan rujukan pasien ke fasilitas kesehatan ke kota besar hingga ke luar negeri,” pungkas dr. Monika.

BACA JUGA :   Cara Ganjar-Mahfud Mendongkrak Bauran EBT dan Merealisasikan Transisi Energi

Selain itu, TMC Taliwang KSB juga menerima pembayaran dengan penjaminan asuransi dan Administration Services Only (ASO) yakni program dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan, dengan biaya dan benefit per peserta yang dapat dikustomisasi sesuai budget dan kebutuhan perusahaan.

Dalam program ASO ini didukung dengan medical hotline service 24 jam, jaringan provider di seluruh wilayah Indonesia dan program pengendalian biaya kesehatan meliputi pengelolaan otorisasi pengelolaan klaim, pengelolaan tinjauan utilisasi pengelolaan sistem teknologi, pengelolaan kasus informasi serta pengelolaan data keanggotaan pengelolaan laporan yang bertujuan untuk mengoptimalkan dana kesehatan perusahaan. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website www.tirta.co.id .

Tonton Video Grang Opening TMC Taliwang KSB dibawah Ini :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *