Kisah Inspiratif MUA Artist, dari Dandanin Orang Kondangan Hingga Menjadi Makeup Artist Pertama di Pulau Sumbawa yang Belajar Hingga ke Luar Negeri

Taliwang – Profesi makeup artist semakin menjanjikan dan menginspirasi banyak orang untuk memiliki keterampilan merias wajah. Namun, yang harus diingat, tak ada yang instan untuk mencapai tujuan menjadi seorang makeup artist profesional.

Ada proses yang harus dilalui, yang kerap dilupakan banyak orang karena sudah keburu melihat hasilnya. Salah satunya seperti proses perjalanan MUA Tina Lovastel yang dimulai dengan berkeliling ke rumah clientnya hanya untuk untuk mendadani orang yang ingin pergi kondangan.

MUA kelahiran Taliwang, Sumbawa Barat ini tertarik menekuni dunia kecantikan sejak tahun 2021. Perjalanannya untuk mencapai posisi sekarang ini cukup sangat panjang, berawal dari mengambil kursus makeup di Mataram, membuka praktik di Taliwang dan akhirnya memberanikan diri menerima client pernikahan dengan modal awal Rp4,5 juta.

Pada perjalanan kariernya, Indah juga sempat belajar sampai ke Thailand. Dan tentu saja belajar dari makeup artist kenamaan Indonesia lainnya.

“Hal tersebut selain buat menambah ilmu yang dipraktekan di client saya, tentunya membuka jejaring pertemanan baru di dunia makeup artist,” kata Tina Lovastel

Tina Lovastel berharap para make up artis lainnya juga bisa mengembangkan karier. “Karena Tina percaya kemampuan make up artist Sumbawa juga tidak kalah bagusnya dengan make up artist di kota besar,” tutup Tina Lovastel.(*)

BACA JUGA :   Fungsi Pengawasan Salah Satu Faktor Suksesnya Pengamanan MXGP Samota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *