Jadi MUA Hits dan Sering Viral di Media Sosial, Tina Lovastel Kebanjiran Order

Taliwang – Polesan makeup ala Tina Lovastel (34) terpatri cantik di wajah setiap kliennya. Polesan makeup itulah yang kini bisa mewujudkan mimpi besarnya untuk menjadi makeup artist (MUA) terbaik di daerah Sumbawa Barat. Terlebih dengan memanfaatkan media sosial, kemampuan Tina Lovastel semakin melesat cepat bagai anak panah diketahui oleh banyak orang.

“Memang sudah main media sosial dari dulu, tapi waktu itu banyak konten make up saya yang tiba-tiba viral,” Tina bercerita tentang asal mula kontennya yang menembus Ratusan Ribu viewers.

Sebelum di posisi sekarang, Maulana sudah merasakan jatuh bangun dalam mengembangkan potensinya di bidang rias. Setelah lulus kuliah, ia merasa bahwa passion-nya adalah di bidang makeup.

Maulana bercerita bahwa ia memulai makeup dari nol. Modal awal belajar makeup hanyalah pouch makeup kecil hadiah dari sang Suami. Di usia yang sudah tidak muda ia mencoba memantapkan hati untuk serius di bidang rias.

Pada awalnya ia mencoba makeup kondangan. Lalu, ia pun merambah ke dunia tata rias pengantin dengan mengikuti kursus di Berbagai MUA Senior Indonesia, Antara Lain : Adi Rustana, Nanath Nadia, Januari Christy, Yolanda Makeup, Fauziah Hanum, Olies Herawati, Adan Anapha Hingga ke Thailand di Makeup is My Buddy

Tina sadar bahwa bekerja di bidang rias pengantin haruslah membutuhkan modal yang cukup banyak, seperti makeup, upgrade skill, dan lain sebagainya. Untungnya, ia bisa mewujudkan mimpinya untuk bisa berwirausaha di bidang yang ia cintai.

“Saya selalu menyisihkan jajan untuk uang makeup karena saya tahu harga makeup tidaklah murah,” tutur Tina.

Bukan hanya itu, Maulana juga sempat dipandang sebelah mata mengenai profesinya. Anggapan negatif masyarakat mengenai ibu-ibu yang bekerja yang menjadi MUA sudah makanan sehari-hari yang Tina terima. Bahkan, pekerjaannya pun sempat tidak disetujui oleh Sang Suami. Namun, alih-alih putus semangat, Tina justru semakin terpacu untuk membuktikan kemampuannya.

BACA JUGA :   Ganjar Dinilai Paling Berpihak Pada Nasib Bangsa Palestina

Kini, Tina sudah memiliki penghasilan yang tergolong lumayan. Bahkan biasanya, Maulana sudah mendapatkan orderan sampai tiga bulan mendatang.

“Alhamdulillah, saya bisa membuktikan bahwa impian yang saya pilih membuahkan hasil yang manis,” tutup Tina.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *