Hasil Riset Pejabat KSB Tak Dikenal, Sekda KSB Turun Silaturrahmi

Taliwang – Dalam beberapa bulan terakhir Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah,S.T.,M.Si diketahui getol turun silaturrahmi ditengah-tengah masyarakat Sumbawa Barat.

Dalam silaturrahmi dengan Warga Lingkungan Motong, Sabtu Malam (10/9/22) Sekda Amar Nurmansyah bilang, sejauh ini ia mengaku sudah melakukan silaturrahmi dengan masyarakat KSB di 78 titik baik diundang maupun atas inisiatif sendiri.

” Belum lama ini ada Riset dilakukan Badan Riset Daerah, bahwa pejabat khususnya yang ada dibirokrasi yang tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak dikenali, ini berbeda dengan pejabat politik seperti dewan, Bupati dan Wakil Bupati, ini sebabnya kami turun silaturrahmi selama ini,” katanya dihadapan Warga Lingkungan Motong.

Ia mencontohkan ada Kepala Dinas yang berasal dari Seteluk, tapi tidak dikenal masyarakat Taliwang dan sebaliknya.Maka menurut Amar penting pendekatan kepada masyarakat ini dilakukan agar kedepan dapat diketahui secara langsung apa permasalahan yang ada ditengah masyarakat dan antara masyarakat dan pejabat yang melayani saling kenal satu sama lain.

Dalam kesempatan Silaturrahmi ini, Amar Nurmansyah memperkenalkan diri dihadapan Masyarakat Lingkungan Motong, mulai dari sejak awal kariernya sebagai ASN dan pernah berdomisili di Lingkungan Motong hingga ia memegang jabatan puncak sebagai orang nomor satu dilingkungan ASN.

Selain itu Amar juga menyampaikan beberapa program yang akan dilakukan Pemerintah Sumbawa Barat kedepan, seperti Kartu Pariri Lansia yang akan digulirkan kembali, bantuan kebutuhan kegiatan kemasyarakatan serta mendengar beberapa keluhan dan harapan masyarakat.

Menyinggung soal wacana dirinya akan maju sebagai kandidat Calon Bupati Sumbawa Barat dalam Pilkada mendatang, Amar Nurmansyah belum mau bicara banyak soal ini, meski ia mengaku mendengar wacana dirinya didorong sejumlah komponen masyarakat KSB.

BACA JUGA :   Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 1444 H Pada Kamis 23 Maret

Yang terpenting menurutnya saat ini bagaimana menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Sekretaris Daerah Sumbawa Barat, yang baru dijabat beberapa tahun terakhir.

” Kalau soal Pilkada ini, ada aturan dan saatnya, terpenting saat ini bagaimana antara pejabat yang ada di KSB saling mengenali dengan masyarakat,” demikian ujarnya.

Silaturrahmi Amar Nurmansyah dengan masyarakat Lingkungan Motong berakhir dengan sesi foto bersama, dan nampak Amar Nurmansyah mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, antara Amar Nurmansyah dan sejumlah masyarakat setempat kelihatan begitu akrab sembari berbagi cerita kenangan masa lalu, Amar diketahui pernah tinggal bersama masyarakat Lingkungan Motong selama 5 tahun sejak tahun 2005 saat dirinya pertama menjadi Aparatur Sipil Negera di Dinas Pekerjaan Umum.(K2)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *