Hardiknas 2023, SMSI NTB Usulkan Peraih PIN Emas Peduli Pendidikan

Jakarta – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (SMSI NTB), mengusulkan sejumlah nama tokoh daerah peraih PIN EMAS dari SMSI Pusat, yang akan digelar pada momentum Malam Anugerah Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 mendatang.

Ketua SMSI NTB HM. Syukur, S.H. saat mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SMSI di Hall Dewan Pers Jakarta, Senin (5/3/2023), menyampaikan bahwa PIN EMAS SMSI sebagai salah satu organisasi konstituen Dewan Pers, merupakan penghargaan spesial bagi aparatur negara dan profesional serta kepala daerah, yang memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan dan Pers.

“Salah satu nama yang kita usulkan dari NTB yakni Rahmat Makasau. Presiden Direktur AMMAN Mineral ini kita usulkan untuk digodok di Pusat, dimana ini atas usulan dari SMSI Cabang Sumbawa Barat,” ungkapnya.

Pimpinan Radar Mandalika itu menegaskan, diusulkannya salah satu nama dari top manajemen AMMAN Mineral bukan tanpa alasan. Namun berdasarkan fakta yang ada, bahwa perusahaan pertambangan batu hijau itu memiliki banyak program yang menyasar dunia pendidikan

“Program-program AMMAN Mineral sejatinya patut diapresiasi, kami orang media tahu bahwa AMMAN Mineral meluncurkan beasiswa pendidikan, pelatihan skill angkatan kerja dan berbagai program peningkatan kapasitas generasi muda di Kabupaten Sumbawa Barat,” tandasnya.

Sementara Sekretaris SMSI NTB M. Tajir Asyjar menyebutkan, untuk melengkapi usulan Anugerah PIN EMAS tersebut, SMSI NTB akan mengagendakan pertemuan khusus dengan pihak AMMAN Mineral, guna verifikasi keabsahan usulan SMSI Cabang Sumbawa Barat.

“Ya, ini kita sangat perlu kami lakukan dan kami masih menunggu konfirmasi dari Cabang KSB dan AMMAN,” ujarnya.(T1)

 

BACA JUGA :   Ganjar-Mahfud Dianggap Mampu Perbaiki Rapor Merah HAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *