oleh

Disnakertrans KSB Buka Kesempatan Kerja Baru Melalui Job Fair, Diluar Jumlah Kebutuhan Naker Smelter

Sumbawa Barat – Langkah strategis dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka mengurangi angka pengangguran yang ada dengan menggelar Job Fair di Tahun 2022.

Kegiatan yang pertama kali digelar di Sumbawa Barat ini, diinisiasi langsung oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), tidak tanggung – tanggung sebanyak 50 perusahaan yang ada akan ambil bagian dalam Job fair.

“ Kegiatan Job Fair 2022 akan digelar 15 sampai 16 Agustus mendatang, ditargetkan bakal menyerap 250 tenaga kerja baru,”terang Kepala Disnakertrans KSB, Ir. H. Muslimin, M.Si dalam Konferensi Pers, Selasa (2/8/2022) di Resto Rumah Kebun.

Ditegaskan Haji Muslimin, Job Fair diharapkan dapat mempermudah para pencari kerja dalam mendapatkan informasi Job Naker pada masing-masing Perusahaan yang ada di Sumbawa Barat, dan pihaknya dikatakan H. Muslimin juga mewajibkan perusahaan membuat job kebutuhan tenaga kerja yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi kebutuhan tenaga kerja.

Saat ini di Sumbawa Barat dijelaskan H. Muslimin ada sebanyak 195 perusahaan yang beroperasi namun untuk kegiatan Job Fair kali ini akan diikuti oleh 50 perusahaan.

Muslimin menjelaskan, masing-masing perusahaan ditargetkan akan merekrut 5 orang, baik skil maupun non skil. Meski demikian, ia tidak menutup kemungkinan kedepan perusahaan akan merekrut lebih dari target.

“Kesempatan kerja didepan mata. Semoga dengan terserapnya 250 tenaga kerja baru di kegiatan Job Fair mendatang, dapat menurunkan angka pengangguran di KSB,” harap Muslimin.

Terakhir Muslimin menyampaikan, penyerapan 250 tenaga kerja baru di kegiatan Job Fair 2022 ini, diluar dari kebutuhan 1200 tenaga kerja untuk pembangunan pabrik Smelter.

“Perekrutan dilakukan secara transparan dan dilakukan melalui satu pintu,” tandas Kadis Disnakertrans, Ir. H. Muslimin, M.Si. (*)

BACA JUGA :   Peringatan HPN 2022, Presiden Jokowi: Pers Adalah Lokomotif Kemajuan Bangsa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *