Bupati Lepas Penerima Beasiswa D3 Unggulan AMMAN 2023

Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W Musyafirin,M.M melepas peserta Beasiswa D3 unggulan Amman 2023, di Gedung Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat, Kamis (14/9/23).

Program tersebut merupakan program baru yang diinisiasi Amman di jenjang Diploma, yang berkolaborasi dengan PINTAR dan Politeknik Astra. Peserta terpilih akan mendapatkan beasiswa penuh untuk bersekolah di Politeknik Astra, Cikarang, Jawa Barat selama 3 tahun dengan konsentrasi program keahlian diantaranya Manajemen Informatika, Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi (P4), Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TKBG), Mekatronika, Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TPM).

Senior Manager Eksternal Relation PT. AMNT Ahmad Salim menyampaikan, dalam program tersebut telah mendaftar sebanyak 137 orang dari Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Yang lolos administrasi sebanyak 107 orang, lolos TPA dan Interview 89 orang, dan kandidat terpilih sebanyak 50 orang. Mereka yang terpilih dengan jurusan masing – masing, yaitu 15 orang untuk Teknik Produksi dan Proses Manufaktur (TPM), 1 orang Mekatronika, 7 orang  Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi (P4), 22 orang Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung (TKBG), dan 5 orang Manajemen Informatika.

“Para peserta akan berangkat ke Jakarta pada Jumat, 15 September 2023, dan mulai kegiatan perkuliahan pada Senin, 18 September 2023,” terang Ahmad Salim yang didampingi Aji Suryanto, Senior Manager Social Impact Amman Mineral.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat dalam sambutan pelepasannya mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih, dan kesempatan yang didapat tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk bekal masa depan dan tentunya untuk kebaikan KSB. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada AMNT yang telah menyelenggarakan program yang baik tersebut.(K1/*)

BACA JUGA :   Amman Mineral Gelar Sesi Berbagi dengan Undova Sumbawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *