Berawal dari Hobi, Tina Lovastel Kini Populer sebagai MUA Hits di Pulau Sumbawa

Taliwang – Sebagai MUA ( makeup artist ) hits di Sumbawa Barat, Tina Lovastel cukup dikenal dalam dunia kecantikan.

Goresan tangan dari wanita cantik bernama asli Sartina  ini sudah cukup populer di kalangan Masyarakat Sumbawa Barat dan para Gen Z.

Semua bisnis yang dijalankan Tina ini tentunya tak terlepas dari bidang kecantikan yang memang telah menjadi minatnya Semenjak memiliki anak pertama.

“Aku memulai bisnis MUA dan perjalanan bisnis dari hobi karna sering banget memiliki waktu luang. Jadi aku sudah belajar per-makeup-an meskipun belum profesional seperti saat ini,” ucap Tina dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/5).

“Setelah lulus kuliah dari Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Samawa, aku memutuskan focus kepada anak dulu. Setelah memiliki anak kedua, barulah aku memutuskan untuk kembali menekuni hobi makeup dengan ikut kursus,” jelasnya.

Sang mertua pun rupanya juga ikut mendorong keinginan dari Tina agar bisa menjadi Makeup Artist Professional . Sehingga dia semakin semangat untuk kembali menggeluti hobinya.

Kemudian pada 2020, Tina Lovastel mulai berani menawarkan jasanya untuk make over wajah seseorang. Di awal kariernya itu, Arik mengaku sama sekali tidak mematok harga.

“Buat aku saat itu bisa mendapatkan model untuk bisa di-makeup saja sudah menjadi kepuasan tersendiri,” kata dia.

Jasanya tersebut kemudian dipromosikan dari mulut ke mulut oleh teman-temannya. Namanya pun semakin dikenal dan job-nya pun jadi bertambah banyak.

Pada 2021, Arik belum mempunyai peralatan yang mumpuni meskipun sudah banyak yang menyarankannya untuk menerima client wedding. Hal itu dikarenakan dia masih belum berani enerima banyak job pernikahan karena meras belum meiliki ilmu yang cukup.

Sampai akhirnya dia membentuk tim dan manajemen sendiri, Baru kemudian terbentuklah Lovastel Makeup pada 2021. Saat ini, Tina Lovastel telah memiliki bannyak sekali portfolio client yang datang dari berbagai belahan daerah di pulau Sumbawa, mulai dari ujung Tongo (KSB) hingga ke Plampang Sumbawa.(*)

BACA JUGA :   Meriahkan HUT KSB 19, Keren Tampilan Stand Pameran Kodim 1628/ SB dan Persit KCK Cabang XLIV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *