Anak – anak Panti Asuhan Baitussakinah, Berbagi Ceria di HUT RI

Headline, Peristiwa508 Dilihat

Sumbawa Barat – Semangat berbagi ceria di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke – 77 ditunjukkan Anak – anak Panti Asuhan Baitussakinah Sumbawa Barat.

Mereka turut HUT RI ke 77 dengan cara membagi – bagi bendera kepada para pengendara yang melintasi jalan di sepanjang jalan KTC.

Tampak anak – anak sambil menyanyikan lagu Hari Merdeka dan meneriakkan kata merdeka kepada para pengedara dan membagikan bendera.

Kegiatan tersebut berlangsung tepat di pintu gerbang KTC Rabu (17/8) Sore hari.

Para pengendara yang menerima bendera turut menyambut teriakan anak – anak dengan kata merdeka. Para pengendara tersebut adalah peserta upacara yang baru saja mengikuti upacara penurunan bendera di Halaman Kantor Bupati Sumbawa Barat Graha Fitrah Komplek KTC.

Menurut keterangan salah satu Pembina Panti Asuhan Baitussakinah Sumbawa Barat, Iis Nursyahbani menerangkan bahwa, kegiatan tersebut bentuk pembelajaran bagi anak – anak binaan panti asuhan tentang pentingnya menghormati sejarah, dan menularkan rasa gembira serta suka cita anak – anak dalam menyambut HUT RI ke 77.

Pembagian bendera tersebut sebagai bentuk pesan bahwa anak – anak yang berada di Panti Asuhan turut merasakan dan menghayati nilai – nilai perjuangan para pahlawan.

Ditemui media, Khadapi salah satu anak yang ikut dalam kegiatan bagi bendera, menyampaikan dengan Bahasa polos bahwa ia turut bergembira dan merasakan arti pentingnya perayaan HUT RI ke 77.

“ Saya merasa senang, dan turut bergembira karena dengan bagi bendera ini saya bisa berbagi rasa senang dengan para pengendara,” ungkap Khadapi

Ditambahkan oleh Iis bahwa, banyak kegiatan – kegiatan lain yang coba diselenggarakan di Panti Asuhan. Ini sebagai bentuk tanggungjawab terhadap pembinaan secara berkelanjutan kepada anak – anak binaan. Kegiatan perayaan HUT Ri, Hari Ulang Tahun KSB, dan hari – hari besar lainnya coba diperkenalkan kepada anak – anak.(KR)

BACA JUGA :   Pengamat: Ganjar Gerus Citra Petugas Partai

Tonton Aksi Mereka, Klik Gambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *