oleh

Amar Nurmansyah : Pemerintah Komitmen Berikan Bonus untuk Atlit Berpretasi

Taliwang – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat secara tegas menyatakan komitmen memberikan bonus bagi atlit Sumbawa Barat berprestasi, termasuk bagi atlit yang akan terjun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat yang rencananya dimulai 18 Februari mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, S.T.,M.Si menegaskan soal komitmen bonus tersebut, dihadapan Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Sumbawa Barat.

“ Jangankan untuk Porprov yang jelas membawa nama Kabupaten, atlit KSB berprestasi yang ikut PON yang membawa nama Provinsi saja, kita selalu berikan bonus, ini sudah menjadi komitmen Pemerintah KSB,”tandas Amar Nurmansyah yang juga Ketua Harian Askab PSSI KSB itu, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi, Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Koni Sumbawa Barat di Taliwang, Sabtu (24/12/22).

Meski begitu Amar belum memastikan berapa angka bonus yang akan diberikan bagi atlit baik yang meraih medali emas, perak maupun perunggu.

Kemudian untuk Porprov NTB mendatang, Amar bilang Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 3.5 Milyar dalam APBD 2023 untuk mendukung Koni Sumbawa Barat, baik digunakan saat Pelatda atau persiapan atlit hingga pelaksanaan Porprov yang menurut rencana akan berlangsung di Kota Mataram.

“ Selain dana dari Pemerintah, Amman Mineral juga sudah berkomitmen akan membantu dana sebesar RP. 1 Milyar sehingga total menjadi Rp. 4.5 Milyar,” katanya sembari disambut hangat pengurus Cabor yang hadir dalam Musorkab.

Amar berharap, dana tersebut dapat digunakan secara efektif dan efisien, selain itu dalam kesempatan ini juga Amar Nurmansyah tak lupa memberikan apresiasi atas pelaksanaan Musorkablub dan secara khusus juga disampaikan apresiasi bagi segenap pengurus Cabor yang menurutnya pengurus Cabor adalah Pahlawan tanpa tanda jasa yang selama ini rela berkorban melakukan pengembangan dan pembinaan olahraga di Sumbawa Barat.(T1)

BACA JUGA :   Organda KSB Sesuaikan Tarif Transportasi AKDP dan Angdes, Segini Tarifnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *