oleh

Alun Alun Kota Taliwang Ditata, Fungsi Lapangan Bola Tidak Dihilangkan

Sumbawa Barat – Alun-alun Kota Taliwang dan sekitarnya mulai ditata dalam beberapa hari terakhir, sejumlah lapak yang ada di sektor Selatan termasuk lapangan basket akan dibongkar.

Alun – alun Taliwang nantinya akan diapit Pendopo Bupati dan Wakil Bupati yang tengah dibangun saat ini, Pendopo Bupati berada disisi Selatan sedangkan Pendopo Wakil Bupati di sisi Utara.

Yang menjadi kekhawatiran sejumlah kalangan yakni lapangan yang selama ini digunakan untuk olahraga terutama bermain bola bagi pemuda Taliwang akan dialihkan fungsinya.

Khaeruddin kepada media mengaku sangat khawatir jika fungsi lapangan alun-alun tidak lagi dapat digunakan untuk olahraga terutama bermain bola.

“ Kalau alun-alun Taliwang ditata dan lapangan tidak dapat digunakan kami kecewa dan tidak rela, karena selama ini generasi muda yang ada sangat butuh tempat terutama di tengah kota untuk salurkan kegiatan olahraga,” ujar Enk Tanora sapaan akrab pemain legend KSB tersebut.

Senada dengan Khaeruddin, tokoh muda Sampir Muhdar juga mengaku resah dengan adanya pembangunan disekitar alun-alun Taliwang, ia khawatir jangan sampai lapangan juga dialihkan fungsinya.Menurut Muhdar informasi yang diperolehnya sejauh ini alun-alun Taliwang akan dijadikan kawasan hijau untuk taman sehingga tidak lagi ada ruang untuk anak muda Taliwang bermain bola ditengah kota.

Kepala bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumbawa Barat, Mujiburahman, S.T kepada KMC media Group memastikan jika fungsi lapangan termasuk untuk bermain bola di alun-alun tidak akan dihilangkan.

Menurutnya apa yang dibongkar seperti lapak dan lapangan basket bukan semata-mata dibongkar begitu saja tapi ditata agar lebih baik.

“ Lapangan basket akan dipindahkan ke KTC kemudian lapak akan dipercantik dipindahkan ke sisi timur lapangan, sementara lapangan bola fungsinya tetap justru alun-alun nantinya akan nampak semakin indah kalau semuanya sudah ditata dengan baik,” ungkap Mujib. (T1)

BACA JUGA :   Tersangkut Narkoba dan Sempat Kabur, SHD Warga Lalar Liang Akhirnya Serahkan Diri

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *