Post ADS 1

Ada Pertunjukkan Musik Seru Nanti Malam di KTC KSB

Sumbawa Barat –  Event Musik bertajuk “ Maju bersama Budaya Sumbawa” yang digelar oleh Sanggar Seni Lepas Sumbawa Barat akan dimulai malam nanti, Selasa (17/5/2022).

Sejumlah peserta akan ambil bagian dalam Earth Fest 22 ini, disamping itu akan ada penampilan dari Band lokal SMA dan SMK yang ada di Sumbawa Barat, yang tentunya akan meramaikan suasana lokasi Festival yang dibuat semeriah mungkin.

Ketua Sanggar Seni Lepas, Aji Jaya mengatakan event musik yang didukung Amman Mineral ini berbeda dari biasanya, selain sajian musik yang dilombakan yakni kolaborasi musik modern dengan musik tradisi lokal, juga dari sisi penataan tempat berlangsungnya acara dibuat seunik mungkin.

“ Konsep Event menggunakan konsep alam, kearifan lokal.Lokasi acara di seputaran KTC diharapakan penonton akan terhibur dalam menikmati musik dan suasana alam yang indah,”terang Aji Jaya dalam konfrensi pers, Selasa (17/5/2022).

Dijelaskan Aji Jaya, konsep acara adalah kolaborasi ide dirinya selaku penyelenggara dengan mencermati masukan dari Dandim 1628 Sumbawa Barat serta pihak dari Eksternal Amman Mineral.

“ Dasar idenya adalah implementasi dari bentuk kecintaan kami terhadap tradisi lokal,”tandasnya.

Diharapkan dari event ini menurut Aji Jaya penonton berasal dari berbagai kalangan lebih khusus dari dunia pendidikan.

Selain memancing dan meransang talent musik lokal yang ada di KSB terutama dikalangan pendidikan, event ini lagi menurutnya diharapkan menjadi pemicu bangkitnya perekonomian lokal.

“ Kami juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha lokal terutama UMKM membuka lapak dalam bentuk pameran disekitar lokasi acara, Kesenian tumbuh dan perekonomian tumbuh,Ini yang kami harapkan dari event ini,”demikian kata Aji Jaya.(KG)

 

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: