294 Caleg di KSB “Tarung” Rebut Simpati 102.422 Pemilih, Ini Rincian Lengkapnya

Sumbawa Barat – Pemilihan Umum 2024 kurang dari 100 hari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT),  pun dengan Daftar Calon tetap (DCT) telah disahkan.

25 Kursi DPRD Sumbawa Barat akan diperebutkan total 294 Calon Legislatif (Caleg) yang bertarung di Pemilu kali ini dari 15 Partai Politik pengusung.

Sementara jumlah total pemilih menurut KPU KSB melalui divisi perencanaan data dan informasi, Rahmat Riadi, S.Sos.I., M.Si menyampaikan,   berdasarkan DPT yakni berjumlah 102.422, dengan pemilih perempuan berjumlah 52.292 dan pemilih laki-laki berjumlah 50.130 orang.

“ Jumlah Pemilih ini nantinya akan memilih di 432 TPS yang tersebar di 8 Kecamatan atau 65 Desa dan Keluarahan di KSB,” terang Rahmat.

Pemilu di Sumbawa Barat terdiri dari 3 Daerah Pemilihan (Dapil) yakni Dapil 1 (Taliwang) memperebutkan 10 kursi DPRD KSB, Dapil II (Brang Rea, Brang Ene, Seteluk, Poto Tano) 9 Kursi dan Dapil III meliputi Kecamatan Jereweh, Maluk dan Sekongkang yang akan perebutkan 6 kursi.

Bila dirinci per Dapil berdasarkan DCT dan DPT, maka untuk Dapil Taliwang atau Dapil I jumlah Pemilih ada sebanyak 39.151 orang yang akan memilih di 169 TPS yang tersebar di Desa dan Kelurahan yang ada.

Dapil I Taliwang merupakan Dapil dengan jumlah kursi terbanyak yang akan diperebutkan yakni 10 kursi, sedangkan Dapil II jumlah TPS, Pemilih terbanyak dibanding Dapil lainnya, namun untuk jumlah kursi Dapil II hanya perebutkan 9 kursi, sementara Dapil III paling sedikit dari segala sisi dibanding Dapil lainnya.

Berikut Data Lengkap Jumlah TPS, DCT Caleg dan DPT Pemilih Per Dapil, sumber KPU KSB yang dirangkum taliwangnews.com, KMC Media Group :

BACA JUGA :   Sanggar Seni Lepas dan Login Sukses Gelar Earth Music Fest 2

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *