oleh

Fungsi Pengawasan Salah Satu Faktor Suksesnya Pengamanan MXGP Samota

Mataram – Suksesnya pengamanan event Motor Cross Grand Prix (MXGP) Samota di Kabupaten Sumbawa Besar, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tidak terlepas dari fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Irwasda Polda NTB.

Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Djoko Hari Utomo, mengatakan, berkat upaya yang dilakukan semua Satgas, hingga MXGP Samota selesai, pihkanya menerima informasi bagus dari masyarakat.

Selaku perwira di Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda), Kombes Pol Djoko Hari Utomo mengucapakan apresiasi kepada semua perwira dan anggota Polisi yang bertugas di MXGP Samota.

“Selaku Irwasda di Polda NTB, saya mengucap bangga dan berterima kasih kepada semua anggota yang bertugas dalam pengamanan MXGP Samota, terutama Kaopsda dan para Kasatgas serta peran dari Karendalops yang ampu Karo Ops,” ungkapnya, Selasa (28/6/2022).

“suksesnya pelaksanaan pengamanan MXGP tak terlepas juga dari arahan dan perintah Kapolda yang memimpin langsung anev pada sabtu malam yang menghadirkan seluruh steakholder baik dari Polda maupun dari panitia penyelenggara, sehingga terjalin sinergitas serta kerjasama, saya hanya menjalankan perintah beliau,” tambahnya.

Diketahui bahwa, Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan pada Kepolisian Daerah (POLDA) yang berada di bawah Kapolda langsung.

Untuk itu selaku Irwasda di Polda NTB, Kombes Pol Djoko HU terus melakukan pemantauan dari sejak perencanaan Pengamanan MXGP Samota hingga pelaksanaan di lapangan.

Semua Satgas semangat menjalankan amanah dan tugas mereka, salah satunya dengan adanya support dari Irwasda.

Seperti yang diungkapkan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo, dia mengaku masukan yang disampaikan Irwasda cukup bermanfaat bagi dirinya, seperti halnya rekayasa lalu lintas yang diterapkannya karena punya pengalaman bersama Irwasda saat pengamanan WSBK, pra musim, dan MotoGP.

“Rekayasa lalu-lintas yang kami laksanakan di lapangan saat MXGP Samota, tidak terlepas dari masukan Irwasda, sehingga kita bisa kendalikan kepadatan kendaraan di jalan Samota saat MXGP,” ungkap Djoni.

Hala serupa diungkapkan Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK M.Si, dia juga mengungkapkan bahwa masukan yang disampaikan Irwasda kepada dirinya sangat bermanfaat dikala dirinya yang ditunjuk sebagai salah satu Kasatgas di MXGP Samota.

“berkat pengawasan ketat yang dilakukan Irwasda, seluruh anggota tim menjalankan fungsinya denga semangat, tentunya dengan mengedepankan profesionalisme kerja,” pungkasnya.(K5)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.